Yingang YG250NT, Motor Asal Pabrikan Tiongkok yang Saingi Honda

Yingang YG250NT, Motor Asal Pabrikan Tiongkok yang Saingi Honda

Melihat bagaimana geliat otomotif yang datang dari Tiongkok memang menyenangkan. Sebab ada banyak produk yang hadir dan memberi sentuhan inovasi terbaru. Misalnya saja dari segi mesin yang memiliki mesin tunggal dengan ukuran besar. Jika Honda memiliki Honda Ax-1 maka berbeda dengan motor asal Tiongkok ini. Motor bermesin silinder tunggal DOHC yang menjadi motor baru dengan nama Yingang YG250NT.

Namanya adalah Chongqing Yingang Science da Technology yang berasal dari Tiongkok. Tergolong sukses dalam mengkloning mesin yang sangat bagus.

Dulu speknya dirasa lebih sangar dibandingkan dengan NewCBR259R. Sukses dalam mereborn lagi mesin milik dari Honda Ax-1 yang mana menjadi impian banyak orang.

Mesin Handal dari Yingang YG250NT

Jika dilihat secara visual, mesin dengan kode MD21E ini memang disebut sebagai sang inspirator dari CBR250R.

Bahkan inspirator ini telah dikloning yang mana tampilannya menjadi sangat mirip dengan yang ada di Mocin asal Distrik Chongqing.

Mulai dari blok cranckchase, blok head, blok silinder hingga radiator dengan kipas – kipas yang ada. Bedanya dari Yingang YG250NT ini adalah cap pabrikan Yingang dan juga penyuplai BBM dengan tipe eletronik fuel injeksi.

Sementara itu yang dirasa menjadi kekurangan adalah aspek performa. Dari segi mesin sepertinya masih ada dibawah Honda Ax-1. Memiliki NX-250 dominator yang dirasa tangguh.

Jika motor yang datang dari Honda adalah Crossover degan power mencapai 29 HP maka Yingang YG250NT ini mampu mengeluarkan tenaga maksimal dengan 24,77 HP dan torsi 21,5 Nm.

Baca Juga : Loncin GP300, Motor Sport Asal China yang Bergaya Eropa

Sosok dari motor ini memang hampir tak ada persamaan dari Honda Ax-1 dengan Yingang YG250NT.

Jika dari Honda memiliki genre crossover dual sport maka Yingang ini memiliki genre baked—bike yang mana dilihat sekilas mirip dengan Honda CB300R.

Motor dari Tiongkok ini memang memiliki spesifikasi yang cukup oke. Frame twinspar gambot dengan dual disc brake depan serta suspensi upside-down gambot dan lain sebagainya.

Memang dari Tiongkok sendiri seringkali mengkloning desain dengan mesin yang khas. Tetapi kali ini kloningnya sepertinya tidak hanya sebatas dari desainnya saja. Mesin dan desain membawa 2 produk yang berbeda.

Inilah Yingang YG250NT ini merupakan motor yang berasal dari Tiongkok, siap menggeser eksistensi pabrikan ternama lainnya.

Baca Juga : Review Spesifikasi Honda CBR250RR 2 Silinder, Cek Dulu Yuk!

Siap untuk menyaingi Honda dengan banyak keunggulan dan kelebihannya. Akankah mereka mampu untuk menjadi raja pasar dengan performa yang jempolan ini?

Agaknya dunia otomotif ini juga dirasa akan semakin bersaing dengan hadirnya motor dari Tiongkok. Meski sekarang masih didominasi dengan produk Honda, maka bukan tidak mungkin kalau beberapa waktu ke depan Yingang YG250NT ini bisa merebut pasar dan disukai oleh banyak konsumen.

Inilah salah satu kuda hitam atau andalan yang dirasa akan menyaingi produk otomotif dari Jepang, Amerika atau Eropa.

Dengan mesin yang diandalkan serta beberapa komponen atau desain yang sedikit banyak meniru produk lain. Hanya saja motor ini juga memiliki penggemar setianya sendiri.

Di satu sisi anda akan melihat sosok Honda sementara sisi lain juga melihat sosok Yamaha. Dua pabrikan otomotif yang terkenal di dunia saat ini.

Yingang YG250NT berani untuk meluncurkan serinya dengan tawaran yang berbeda. Tiongkok memang memiliki genre baked-bike yang akan cocok untuk para pria dengan hobby mereka menaklukkan jalanan.

Dengan produk dari pabrikan ini membuat ragam dunia otomotif semakin terasa. Mereka mempercayakan kualitas mesin yang telah dirakitnya untuk dilepas ke pasaran. Akankah pabrikan asal Tiongkok ini mampu merebut pasar? Yingang YG250NT siap untuk menyaingi Honda dengan produk motor bergaya moge atau motor gede.

0 Comments

Leave a Comment

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password